Rabu, 24 Maret 2010

Sosialisasi Akte Kelahiran

DaaNews. Belum lama ini, kami kembali mengadakan pertemuan dengan orang tua anak, para penerima program PKSA di wilayah sindanglayung, Jeprah dan Kampung Bengkok. Selain untuk mensosialisasikan program kerja Remedial dan Bridging, kami pun menghimpun kembali data mengenai keluarga anak (upgrade data).

Kiranya, sebagian besar anak belum memiliki Akte Kelahiran, padahal akte kelahiran tersebut merupakan salah satu hak (child's right) yang harus dimiliki anak. Namun ternyata, di wilayah Cipanas ini, belum banyak anak yang memiliki Akte Kelahiran. Setelah menghimpun data tersebut, rupanya para orang tuanya pun menghadapi masalah pada saat mengurus surat akte kelahiran, karena tidak memiliki Akte Nikah. Sangat disayangkan sekali!

Betapa pun, melalui program PKSA ini kami mencoba menyadarkan mereka akan perlunya Surat Akte kelahiran anak, karena ini menyangkut pendidikan dan masa depan anak mereka. Tidak lupa, kami selalu mengingatkan para orang tua agar selalu memperhatikan pendidikan anak-anaknya.



Desa Anak-anak di bawah Yayasan Usaha Mulia senantiasa membuka pintu lebar-lebar untuk membantu anak-anak mereka melalui berbagai program pendidikan dasar, bimbingan belajar dan ketrampilan. Terutama anak yang termasuk "beneficiary" program remedial maupun bridging course.


Seorang ibu sedang menandatangani buku bank milik anak penerima program PKSA yang dipandu oleh Social worker DAA.

Tidak ada komentar: